Jumat, 27 Maret 2009

Beasiswa

SMA TARUNA NUSANTARA - MAGELANG, JAWA TENGAH

Pada TP. 2009/2010 SMA Taruna Nusantara menyediakan sejumlah Beassiwa secara terbatas bagi Calon Siswa yang berprestasi tinggi namun Orang Tuanya tidak mampu membayar Iuran Sekolah dan Uang Pangkal. Persyaratan Beasiswa sebagai berikut :


- Nilai raport SMP dan yang setingkat semester I s.d. V minimal rata-rata 8 (delapan) untuk mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia dan masing-masing pelajaran memenuhi nilai minimal 7,5
- Para siswa/siswi potensial dan berprestasi namun nilai rata-rata kurang dari 8 (delapan) diberikan kesempatan mengajukan minat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta beasiswa dengan rekomendasi dari Kepala Sekolah dan Guru mata pelajaran yang bersangkutan.
- Tidak pernah tinggal kelas selama mengikuti pendidikan SMP atau setingkat dan lulus tahun ajaran 2008/2009.
- Mengikuti prosedur Pendaftaran dan Seleksi yang telah ditetapkan.
- Mengisi Formulir Pengajuan Beasiswa FORM NO : 03-2009.
- Menyerahkan Daftar Penghasilan Orang Tua (Bapak dan Ibu atau Wali) dan Instansi tempat bekerja atau dari Lurah/Kepala Desa setempat.
- Menyerahkan Fotokopi Kartu Kelurga dan KTP Orang Tua/Wali.
- Meyertakan peringkat di Sekolah yang dikeluarkan oleh Sekolah.
- Dinyatakan dapat meperoleh Beasiswa oleh Panitia Penerimaan Calon Siswa Tingkat Pusat.

selengkapnya di:
http://beasiswauntu ksekolah. blogspot. com/2009/ 03/beasiswa- sma-taruna- nusantara. html

DUTA MUDA ASEAN

Kesempatan yang bagus untuk mahasiswa berprestasi yang ingin ikutberbagai kegiatan pertukaran:( sumber: http://www.deplu. go.id/?hotnews_ id=4263)

Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia (PDMAI) 2009

"The Spirit of Youth and Transformation of ASEAN"

Dalam rangka memasyarakatkan ASEAN dan membangun kesiapan kaum muda menghadapi terbentuknya Komunitas ASEAN 2015, Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Departemen Luar Negeri Republik Indonesia kembali menggelar PemilihanDuta MudaASEAN-Indonesia (PDMAI) tahun 2009.

Akan dipilih sepasang pemudi/pemuda yang mampu memainkan peran sebagaiduta- dutaASEAN sekaligus duta bangsa guna memperkenalkan dan mendekatkan ASEAN kepada generasi muda di tanah air, mempromosikan Indonesia dan ASEAN kepada masyarakat internasional melalui berbagai kegiatan kepemudaan di tingkat bilateral,regional maupun internasional, dan menjadi wakil Departemen Luar Negeri dalamberbagai kegiatan yang melibatkan kaum muda.

selengkapnya di:
http://beasiswauntu ksekolah. blogspot. com/2009/ 03/pemilihan- duta-muda. html

0 comments:

Posting Komentar